BISNIS BUDI DAYA BURUNG KENARI

Bisnis Budi daya burung kenari merupakanpeluang usaha yang cukup menjanjikan. Kenapa? karena Burung kenari menghasilkan anakan yang cukup banyak dan tidak terlalu sulit dalam ternak budi dayanya. Selain itu bagi penggemar burung, burung kenari merupakan burung yang sangat disukai karena kicaunya yang bervariasi dan panjang ditambah lagi warna bulunya yang beragam. Kelebihan-kelebihan diatas menambah nilai jual burung kenari di pasaran. Bisa dibilang tua dan muda sangat menyukai burung yang lucu dan unik ini. Mau coba?.. 

Burung kenari tidak memerlukan waktu yang lama untuk beranjak dewasa dan mengeluarkan kicau yang merdu. Hanya dalam waktu mulai berumur 3 bulan dia sudah mulai mengeluarkan kicau-kicau kecil dipadu kicau panjangnya yang merdu. Dilihat dari segi bisnis hal ini cukup menguntungkan karena tidak terlalu lama untuk 'dipanen' hasilnya. Anda bisa menjualnya dengan cepat, bila anda ingin menjual burung yang sudah jadi.

Bisnis budidaya burung kenari bisa anda lakukan di rumah dengan memanfaatkan halaman yang ada. Burung kenari ini bisa berkembang biak dalam sangkar, bahkan di sangkar yang berukuran kecilpun burung kenari ini bisa bertelur dan mengeraminya. Untuk segi perawatan tidak terlalu sulit kita hanya mejaga kebersihan kandang dan menyediakan makanan minuman yang cukup. Mengenai makanan burung kenari ini perlu di tambahkan pasir atau batu krikil kecil yang berfungsi untuk memperlancar pencernaannya.

Peluang Usaha Bisnis ini bisa mengambil profit dari menjual anak/bibit kenari yang baru berusia sekitar 1 bulanan. dan harganya cukup lumayan, 1 ekor bisa sekitar Rp.80.000, padahal satu kali eraman bisa menetas kan kurang lebih 2 sampai 6 anakan untuk satu induk. Dan akan menyenangkan bila kita mempunyai 5 ekor induk minimal.

Modal yang diperlukan dalam Bisnis budi daya kenari ini sebagai berikut :

1. Burung Kenari Jantan harga Rp.250.000 – Rp.350.000 ( untuk Lokal, yang non lokal bisa lebih dari itu, tapi yg lokal cukup untuk mulai belajar bisnis ini)

2. Burung Kenari Betina harga kisaran Rp.200.000 – Rp.250.000.

Perlu diingat bahwa ada beberapa tips and trik dalam memelihara burung kenari ini, Supaya tetap aman dan juga hasil telur dan bibitnya berkualitas silahkan cari banyak referensi di internet, Disini Penulis hanya memberitahukan gambaran umum saja dari Peluang Usaha Bisnis Budidaya Kenari ini.

Dari setelah masa perkawinan perkiraan sekitar 2 minggu akan bertelur, dan dierami sekitar 21 harian dan bisa menghasilkan telur 2-6. Dan seperti di awal tadi setelah 1 bulan usia dai anakan bisa dijual di pasaran sekitar Rp.80.000/ ekor. Bila anda ingin menjual burung jadi (+/- umur 3 bulan) bisa dijual dengan harga Rp. 200.000 s/d Rp.350.000 (biasanya tergantung kualitas warna dan kicaunya)

Bagi anda yang ingin mengikuti terus artikel menarik lainnya silahkan isi kotak Follow by email di sebelah kanan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel menarik lainnya :

2 comments:

Gaptek said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Kumpulan Terbaru said...

wah sebenernya pengen banget mas nyoba bisnis ini,,, tapi saya gk tau sama sekali masalah burung... cuman kepengen bisnis wirausaha sendiri. Cara memelihara pun blom tahu, gmana ya mas, kira2 saya bisa memulai gk ya. trus kira2 ada orang yang mas admin rekomendasikan gk buat aku belajaar memlihara burung kenari.. ^.^

 
Copyright © 2011 Fortune 99 | Themes by My Lavender .