--> Skip to main content

Kolom iklan

PELUANG BISNIS BUDI DAYA BURUNG KENARI SEMAKIN MENJANJIKAN

Memelihara burung merupakan hobby yang spesial dan banyak kalangan yang menyukainya. Biaya perawatan dan harga bukanlah masalah bagi yang hobby burung. Peluang bisnis Budi daya burung kenari semakin menjanjikan dan merupakan peluang usaha yang cukup menguntungkan. Kenapa? karena Burung kenari menghasilkan anakan yang cukup banyak dan tidak terlalu sulit dalam ternak budi dayanya. Selain itu bagi penggemar burung, burung kenari merupakan burung yang sangat disukai karena kicaunya yang bervariasi dan panjang ditambah lagi warna bulunya yang beragam. Kelebihan-kelebihan diatas menambah nilai jual dan prospek bisnis yang baik untuk beternak budi daya burung kenari. Bisa dibilang tua dan muda sangat menyukai burung yang lucu dan unik ini. Mau coba salah satu ide bisnis unik ini?..

prospek bisnis budi daya burung kenari 2017

Kenapa Bisnis Budi Daya Burung Kenari Menguntungkan?
Burung kenari tidak memerlukan waktu yang lama untuk beranjak dewasa dan mengeluarkan kicau yang merdu. Hanya dalam waktu mulai berumur 3 bulan dia sudah mulai mengeluarkan kicau-kicau kecil dipadu kicau panjangnya yang merdu. Dilihat dari segi bisnis hal ini cukup menguntungkan karena tidak terlalu lama untuk 'dipanen' hasilnya. Anda bisa menjualnya dengan cepat, bila anda ingin menjual burung yang sudah jadi. Ada juga bisnis budi daya burung lain yang cukup menarik di coba selain bisnis kenari yaitu bisnis ternak burung Love Bird juga tidak kalah menariknya.

Bisnis budidaya burung kenari bisa anda lakukan di rumah dengan memanfaatkan halaman yang ada. Burung kenari ini bisa berkembang biak dalam sangkar, bahkan di sangkar yang berukuran kecilpun burung kenari ini bisa bertelur dan mengeraminya. Untuk segi perawatan tidak terlalu sulit kita hanya mejaga kebersihan kandang dan menyediakan makanan minuman yang cukup. Mengenai makanan burung kenari ini perlu di tambahkan pasir atau batu krikil kecil yang berfungsi untuk memperlancar pencernaannya.

Peluang Usaha Bisnis Burung Kenari
Peluang Usaha Bisnis ini bisa mengambil profit dari menjual anak/bibit kenari yang baru berusia sekitar 1 bulanan. dan harganya cukup lumayan, 1 ekor bisa sekitar Rp.80.000, padahal satu kali eraman bisa menetas kan kurang lebih 2 sampai 6 anakan untuk satu induk. Dan akan menyenangkan bila kita mempunyai 5 ekor induk minimal.

Modal yang diperlukan dalam Bisnis budi daya kenari ini sebagai berikut :
  1. Burung Kenari Jantan harga Rp.250.000 – Rp.350.000 ( untuk Lokal, yang non lokal bisa lebih dari itu, tapi yg lokal cukup untuk mulai belajar bisnis ini)
  2. Burung Kenari Betina harga kisaran Rp.200.000 – Rp.250.000.
Perlu diingat bahwa ada beberapa tips and trik dalam memelihara burung kenari ini, Supaya tetap aman dan juga hasil telur dan bibitnya berkualitas silahkan cari banyak referensi di internet, Disini Penulis hanya memberitahukan gambaran umum saja dari Peluang Usaha Bisnis Budidaya Kenari ini.

Dari setelah masa perkawinan perkiraan sekitar 2 minggu akan bertelur, dan dierami sekitar 21 harian dan bisa menghasilkan telur 2-6. Dan seperti di awal tadi setelah 1 bulan usia dai anakan bisa dijual di pasaran sekitar Rp.80.000/ ekor. Bila anda ingin menjual burung jadi (+/- umur 3 bulan) bisa dijual dengan harga Rp. 200.000 s/d Rp.350.000 (biasanya tergantung kualitas warna dan kicaunya)

Bagi anda yang ingin mengikuti terus artikel menarik lainnya dan menyukai burung lainnya bisa membaca ulasan prospek bisnis burung Pleci yang juga semakin merangkak naik trend nya di masyarakat.

Demikian ulasan singkat mengenai peluang usaha budi daya burung kenari semakin menjanjikan di masa kini ini. Sermakin rajin anda merawatnya maka semakin menguntunglah bisnis yang satu ini.
Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.