Pot Unik Dari Ban Bekas - Kreatif Mengolah Ban Bekas

Pot unik dari ban mobil bekas
Tips: Pot Unik Dari Ban Bekas - Kreatif Mengolah Ban Bekas
Sobat memiliki Ban bekas di rumah? Maksudnya Ban mobil bekas? Ternyata Bila kita kreatif mengolah ban bekas bisa menjadi suatu hal yang unik dan menarik. Bahkan bila anda mampu mencari dan menampung ban bekas maka bisa dijadikan lahan usaha baru yang unik. Mau tau seperti apa jadinya Ban bekas mobil ini diolah?.. Caranya gampang banget bahkan kalo ada ban bekas di rumah bisa langsung anda praktekan. Lihat tutorial lengkap dengan gambarnya di bawah ini.

Membuat Pot Bunga Dengan Ban Bekas
Langsung ke tutorial gambarnya aja sob.. just check it out..

pot ban bekas - kumpulkan ban bekas mobil
kumpulkan ban bekas mobil (gambar 1)
Membuat pola pada ban bekas lakukan serapih mungkin
Membuat pola pada ban bekas lakukan serapih mungkin
pot ban bekas - menarik bagian ban yang luas kearah yang sebaliknya
tarik bagian yang luas ke arah sebalik (gambar 3)
pot ban bekas siap untuk di cat
pot ban bekas siap untuk di cat (4)
Menata pot ban bekas untuk dekorasi taman atau lahan
Menata pot ban bekas untuk dekorasi taman (5)
Pot Bunga unik dari Ban bekas
Pot Bunga unik dari Ban bekas

Urutan Pengerjaan Pembuatan Pot Ban Bekas
  1. Kumpulkan Ban bekas anda ( di garasi atau gudang anda, atau garasi tetangga.. ^^)
  2. buat pola seperti yang terlihat pada gambar ke-2, kemudian di potong rapih dan rata.
  3. bagian yang potongannya lebih luas di tarik ke arah sebaliknya, sehingga bagian dalam keluar dan bagian luar jadi di dalam (lihat gambar no-3)
  4. Balikkan dan kemudian untuk memperindah silahkan di cat sesuai dengan keinginan anda
  5. Siap Dipakai (silahkan cat dengan warna kesukaan anda)

Bagaimana mudah bukan? 
Bagi rekan-rekan yang memiliki jiwa bisnis mungkin hal ini patut dicoba. Iseng-iseng sajalah dulu. Cobalah membuat satu dan pajang di pekarangan rumah lihat tanggapan para tetangga. Mau nge-test lagi? Coba bikin barang 1 sampai 3 pot bunga dengan hiasan yang unik (misalnya pake cat ala warna guci keramik) lalu titipkan di tukang jualan tanaman hias. Coba lihat reaksi para pencinta tanaman. Bila banyak yang berminat tentunya ini bisa menjadi usaha sampingan yang cukup menguntungkan bukan?

Cara mencari ban bekas mobilnya gimana? 
pake kreatifitas juga dong sob. Coba kerjasama dengan beberapa bengkel mobil pastinya tiap bulan mereka memiliki bejibun ban bekas yang biasanya mereka jual murah ke tengkulak. Beli saja dari mereka dengan harga diatas tengkulak sedikit. 

Bisnis Pot dari Ban bekas ini cukup menarik bukan?
Kelebihannya selain menarik pot ini juga tahan benturan dan pot tidak mudah pecah (ya ho’oh) kan dari ban.. Kalaupun tidak untuk bisnis lumayan kan buat kreatifitas sobat, lumayan dapet pot ukuran gede dan nyeni. hehe.. daripada tu ban mubazir kaga kepake di garasi.. betul??
Semoga bermanfaat kawan. Selamat siang dan selamat beraktifitas.. :)
ide dari om momod vivanews.. thanks  

0 comments:

 
Copyright © 2011 Fortune 99 | Themes by Smartphone Era .