--> Skip to main content

Kolom iklan

Cara Praktis Menghilangkan Gelembung di Anti Gores Handphone

Cara Menghilangkan Gelembung Anti Gores - Bagi anda yang memiliki handphone ataupun smartphone yang memiliki lapisan anti gores suatu kali pernah mengalami hal ini, yaitu lapisan antigores tersebut menggelembung dan berisi udara. Selain menjadi tidak jelas tampilan layarnya juga rasanya sangat mengganggu estetika dan keindahan smartphone kita. Untuk sekedar ke konter HP untuk membetulkan atau mengganti lapisan anti gores ini tentunya sayang sekali untuk mengeluarkan uang untuk sekedar masalah ini saja. Pertanyaannya adalah Adakah cara praktis menghilangkan gelembung di anti gores handphone? Tentunya ada dong dan memang benar-benar praktis dan mudah.
Cara menghilangkan gelembung udara pada layar anti gores

Sebenarnya Apa Lapisan Anti Gores Pada Smartphone?
Lapisan anti gores yang sering disebut dengan Screen Guard atau Screen Protector sering kali ditawarkan kepada kita saat membeli handphone baru. Sesuai namanya lapisan bening ini dapat melindungi layar sentuh yang sangat sensitif dari goresan ataupun kotoran yang menempel.

Pemasangan screen protector gampang gampang susah, memang terlihat gampang tapi jika ada kesalahannya pasti gagal dan biasanya tidak ada kesempatan kedua. Sekali gagal tingkat kelengketan akan berkurang dan tidak akan bisa menempel dengan baik lagi, bisa muncul banyak gelembung gelembung di anti gores. 


Cara Hilangkan Gelembung di Anti gores atau Screen Guard
Terkadang walaupun pada awalnya sudah tertempel dengan sempurna, dalam waktu lama akan muncul gelembung pada lapisan screen guard yang merusak penampilan handphone. Hal ini cukup sulit diperbaiki karena daya lengket dari anti gores sudah menurun sehingga pada beberapa bagian anti gores terlepas dengan sendirinya.

Berikut solusi mudah untuk menghilangkan gelembung di anti gores,
  • Jika gelembung terjadi karena daya lekat berkurang. Gunakan kartu identitas tebal seperti SIM dan ATM untuk mengurut gelembung pada anti gores. Tujuannya agar permukaan kembali rata dan menempel ke layar sentuh handphone.
  • Jika gelembung terjadi karena adanya kotoran. Untuk mengatasi hal ini mau tidak mau kita harus mengangkat sedikit screen guard. Cara melepas anti gores yang paling sering dilakukan adalah dengan isolasi plastik. Tempelkan isolasi ke permukaan screen guard pastikan lebar isolasi lebih lebar dari screen guard. Tarik isolasi pelan pelan, screen guard pasti ikut terangkat juga. Bersihkan kotoran yang ada lalu gunakan kartu ATM untuk melekatkan kembali anti gores dan permukaan layar HP.
  • Jika sudah mencoba cara diatas dan masih muncul gelembung maka solusinya membeli yang baru, usahakan membeli anti gores dengan kualitas yang lebih baik.

Pemakaian kartu untuk menghilangkan gelembung pada anti gores

Penyebab utama dari munculnya gelembung pada anti gores adalah cara memasang yang kurang baik dimana di layar masih ada kotoran ataupun lapisan minyak bekas jari tangan.

Cara Tepat Memasang Anti Gores Smartphone
buat yang ingin melakukan sendiri silahkan simak tutorial cara memasang anti gores di bawah ini

Persiapan:
  • Anti Gores baru
  • Cairan Pembersih Layar
  • Kain Microfiber atau bahan lembut lainnya.
  • Jangan yang meninggalkan serat seperti kapas
Langkah Memasang Anti Gores:
  1. Pertama-tama pastikan layar handphone benar-benar bersih. Teteskan cairan pembersih layar ke kain lembut, lalu gosokkan pelan-pelan pada touchscreen HP. Pastikan jari tangan anda tidak menyentuh layar yang telah bersih ini.
  2. Taruh handphone menghadap ke atas pada permukaan yang rata seperti meja. Lakukan pada tempat yang tertutup, tidak ada angin yang membuat debu bertebaran.
  3. Ambil anti gores yang sudah disiapkan. Coba taruh di atas layar HP, perkiraan dimana lapisan tersebut akan ditempel. Pastikan pemasangan nanti lurus dan pas kiri kanan atas bawah melindungi layar handphone anda.
Perlu diperhatikan ada dua sisi dari lapisan screen guard.
  • Pertama, Please peel this mask BEFORE application. Lapisan ini ada perekat yang nantinya akan menempel pada layar handphone.
  • Kedua, Please peel this mask AFTER application. Pada dasarnya digunakan untuk melindungi anti gores saat pengemasan. Lapisan ini bisa dilepas bisa tidak, banyak orang yang tidak melepasnya, mereka bilang untuk perlindungan ekstra. Tapi jika tidak dilepas akan mengurangi kesensitifan layar sentuh terhadap sentuhan.
  1. Pastikan tidak ada kotoran yang menempel di layar handphone.
  2. Buka perlahan lapisan yang before application, tempelkan pada layar handphone sesuai di posisi yang telah disiapkan tadi. Lakukan sampai seluruh lapisan anti gores tertempel pada layar HP. Adalah hal wajar ada sedikit gelembung kecil di beberapa bagian layar handphone, kita bisa mengatasinya dengan menggosokkan kartu tebal ATM untuk mengesernya sampai ke pinggir layar. Lakukan hal ini sampai anti gores menempel sempurna di layar HP.
  3. Langkah terakhir adalah melepas lapisan yang after appication.
  4. Selesai, pastinya screen guard tertempel dengan baik tanpa memunculkan gelembung udara yang mengganggu.
Demikian artikel cara praktis menghilangkan gelembung di anti gores handphone dan juga cara tepat dan benar memasang anti gores di smartphone anda. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam merawat handphone pribadi anda. Oya coba simak artikel menarik ini Menyimak cara berpikir orang kaya sukses.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.