--> Skip to main content

Kolom iklan

Bisnis Alat Tulis Kantor Onlne

Peluang usaha selalu ada di setiap bidang, misalnya saja peluang usaha alat tulis kantor. Selintas Bisnis alat tulis kantor terlihat sepele tapi tahukah anda bahwa bisnis ini sangat potensial dan memiliki sisi kesinambungan waktu yang panjang. Peluang bisnis alat tulis kantor sebenarnya sangat menjanjikan dimana barang ini rutin diperlukan oleh suatu instansi, kantor, sekolah ataupun organisasi dan bahkan toko-toko skala kecil dan menengah. Satu terobosan baru lagi di era internet saat ini cobalah juga bisnis alat kantor online, jadi konsumen bisa memesan alat tulis yang mereka perlukan lewat jalur online. Satu hal lagi keuntungannya adalah bisnis ini tidak kenal istilah 'barang busuk' dan memiliki nilai resiko kecil. Mau coba? simak uraian prospek bisnis menarik ini sebagai berikut.

prospek bisnis alat tulis kantor online offline

Memulai Usaha Alat Tulis Kantor Secara Umum
Bagi anda yang sedang bingung mencari usaha sampingan ataupun mau mencoba wirausaha bisa mencoba bisnis alat tulis kantor. Bisnis ini bisa dimulai dengan modal kecil dan skala kecil dulu sesuai progress usaha. target konsumen diurutkan sebagai berikut, mulai dari pangsa pasar terbesar sampai terkecil, sebagai berikut :
  • Karyawan Kantor/instansi
  • Pelajar dan Mahasiswa
  • Toko dan warung
  • Kios
Kenapa dikatakan potensial? dikarenakan alat tulis merupakan kebutuhan pokok bagi pekerja dan pelajar maka strategi usaha yang digunakan misalnya saja bisa dilakukan sebagai berikut :

Bisnis Alat Tulis Kantor Secara Offline
Pada tahap awal anda harus menawarkan kerja sama pada Bagian umum/pengadaan/ATK suatu perusahaan untuk pengadaan alat tulis kantor secara rutin, bayangkan dalam satu bulan biasanya suatu kantor menyediakan banyak sekali alat tulis kantor yang sifatnya rutin (misalnya pensil, bolpoint, tipp ex dll) belum lagi alat tulis kantor yang bersifat berkala (meja, kursi dll). Bisa dibayangkan anda bisa mendapat penghasilan rutin dari pengadaan barang ini.

Baca Juga : menemukan Ide Bisnis Toko Online

Menawarkan kerja sama pada koperasi-koperasi mahasiswa di kampus-kampus dan sekolah untuk pengadaan alat tulis yang pastinya akan selalu dibutuhkan oleh siswa tiap harinya. Hal ini juga jelas menguntungkan dan bersifat continue.
menawarkan stock alat tulis pada toko, warung dan kios dan dikontrol 1 bulan sekali stocknya untuk dikirim kembali. Meskipun jumlahnya sedikit tapi jelas untuk mereka alat tulis harus ada sebagai kelengkapan dagangan mereka.

Bisnis Alat Tulis Kantor Online
Saat ini internet sudah merupakan bagian hidup sehari-hari baik sebagai pribadi maupun dalam bekerja. Anda bisa membuat Toko online sendiri untuk memasarkan barang-barang anda. Selain cara itu anda juga bisa memasarkannya di Toko Online Komersial yang sudah populer misalnya saja di Tokopedia, Bukalapak, Blibli dan lain-lain. Jangan kuatir mungkin di awal pesanan anda Cuma sedikit tapi seiring waktu bila kepercayaan konsumen meningkat maka pesanan alat tulis kantor akan datang tanpa henti pada anda. Hal ini terkait dengan main baiknya rating anda di toko online tersebut (istilahnya nambah bintang). Sudah pasti di awal bulan pesanan dari kantor, instansi dan umum akan datang pada anda.

Apa Bisa laku alat tulis Kantor dijual Online?

Kenapa tidak? Apapun akan orang cari di internet pada masa ini. Lihat bahkan korek apipun ada yang menjualnya di internet. Ini menunjukan bahwa ada orang yang mencarinya dan selalu ada yang membelinya. Kasarnya begini? Barang apa sih yang tidak ada dan dijual di internet? Semua ada!

Darimana Saya Dapat Alat Tulis Kantor?

Bagaimana cukup menjanjikan bukan? anda hanya perlu bersusah payah di awal dengan mencari grosir besar alat tulis kantor di kota anda (dan ini pasti ada di setiap kota). Awalnya mungkin anda hanya memesan dalam jumlah kecil sesuai pesanan yang anda dapatkan dari pihak lain tetapi selanjutnya andapun bisa menjalin kerjasama dengan grosir tersebut bila usaha anda telah rutin berjalan.

Kelebihan Bisnis Alat Tulis Kantor
Bisnis ini memiliki banyak keuntungan, antara lain kondisi barang relatif baik (jarang ada yang rusak), awet dan tidak kena 'expired date' seperti bisnis makanan, barang tidak mudah rusak dan terakhir harga alat tulis di grosir relatif murah dan banyaknya pilihan. ingatlah saat ini produk Cina untuk alat tulis sangat banyak dan harganya murah, anda hanya tinggal melakukan check Quality control pada barang tersebut.

Baca Juga : Bisnis Sampingan via Online, Kenapa Tidak?

Bisnis alat tulis kantor secara Online dan offline ini bisa juga dijalankan berdampingan misalnya saja anda bekerja sebagai marketing di perusahaan asuransi, kartu kredit, tour and travel (life insurance, travel, credit card and loan). Kenapa bisa? Bisnis alat tulis bisa anda sisipkan untuk ikut ditawarkan pada waktu anda berkeliling menawarkan produk anda ke kantor, sekolah atau tempat lainnya. Menguntungkan bukan?

Oke selamat mencoba dan sukses buat anda!!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.