--> Skip to main content

Kolom iklan

MODAL AWAL MENJADI ENTREPRENEUR HANDAL DAN BERHASIL

MODAL AWAL MENJADI ENTREPRENEUR HANDAL DAN BERHASIL
Bagi anda yang berminat berwirausaha alias jadi entrepreneur mungkin masih merasa bingung bermula darimana. Setidaknya bagaimana cara berpikir dan bersikap sebagai entrepreneur. Modal awal jadi entrepreneur menurut Purdi E. Chandra (pimpinan Primagama) sebenarnya simple saja. Jangan ragu karena modal awal menjadi entrepreneur handal dan berhasil itu tidaklah sulit. Modal utama entrepreneur awalnya hanya modal berani dan mimpi. Soal modal uang itu nomor terakhir yang penting kemauan, termasuk cari cara untuk modal usaha. Oke mari kita simak buah pikirannya di bawah ini.

Keberanian Modal Utama Entrepreneur

"Salah satu pandangan keliru pada sebagian orang yang ingin memulai usaha tapi tak juga berani melakukan apapun untuk mewujudkannya, adalah karena mereka yakin kalau memulai usaha itu harus punya uang tunai sebagai modal awal usaha terlebih dulu. Itu keliru besar!

Sebenarnya yang paling dibutuhkan untuk memulai usaha bukan modal uang, tetapi keberanian untuk terus mencoba, memulai usaha dengan langkah nyata. Kalo perlu dengan modal mimpi. Oleh karena itu, seorang entrepreneur jangan takut bermimpi, karena mimpi kita adalah tidak lain dari bagian visi kita yang akan menjadikan cetak biru (blue print) kenyataan. Oleh karena itu, rezeki yang kita inginkan bisa mengikuti mimpi kita, bahkan dalam banyak realitas, rezeki itu berbanding lurus dengan mimpi kita.


Jadi, bila kita sudah berani untuk memulai langkah, cobalah mewujudkan ide bisnis. Entrepreneur harus pantang berhenti. Yang harus dilakukan hanyalah mencoba dan terus mencoba. Untuk itu, logis kalau kita harus berani menghadapi kegagalan berulang-ulang dan anggaplah hal itu sebagai proses belajar menuju kesuksesan. bagi anda yang ragu untuk memulai coba baca artikel Tips bagi entrepreneur pemula, jangan mudah menyerah. 

Mimpi Adalah Modal Utama Entrepreneur

Banyak sekali kisah pengusaha sukses yang bisa kita jadikan contoh. Hampir semua bilang bahwa semua itu di awali dari sebuah mimpi dan cita-cita. Jadi bagi anda yang memiliki mimpi jangan takut untuk mencoba mewujudkannya. Realisasikan dalm kenyataan. Action! Dan wujudkan mimpi anda sendiri. Banyak sekali contohnya kisah sukses yang bisa dijadikan teladan bagi kita.


Dengan demikian yang namanya kegagalan tak pernah kita kenal dalam kehidupan kita. Oleh karena di dalam diri seorang entrepreneur tidak mengenal kamus gagal, yang ada hanyalah berhenti mencoba. Untuk meraih sukses seorang entrepreneur itu tak kenal istilah berhenti mencoba! Jadi, gagal itu biasa, terus mencoba dan berani gagal lagi itu baru luar biasa! Jangan patahkan semangat dengan mengukur kegagalan kita tapi lihatlah berapa kali kita berani bangkit dan mencoba lagi!.. "


Begitulah menurut boss primagama dan saya yakin kitapun bisa menjadi sukses seperti dia. demikianlah artikel singkat modal awal menjadi entrepreneur yang sukses dan berhasil. jika sahabat pembaca ingin mencari ide-ide usaha atau ide bisnis berserta prospek bisnisnya silahkan mencari di situs ini dan semoga bisa bermanfaat bagi anda.

Baca Juga : Kisah sukses Perjuanagan Merry Triana Miliarder Muda 

Bagi anda yang tertarik mengikuti artikel kami secara rutin, isilah kotak follow by email di sidebar kanan maka setiap ada artikel terbaru otomatis akan terkirim ke email anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.