--> Skip to main content

Kolom iklan

Sekilas Menilai Bisnis Kreasi Miniatur Unik

Kreasi bisnis miniatur unik
Pernah melihat aneka kreasi miniatur di Toko, Malioboro atau galeri seni? Yup! Bisnis kreasi miniatur unik seperti misalnya miniatur sepeda onthel, beca, motor, mobil atau sepeda ternyata memiliki prospek yang menjanjikan. Buktinya saja sampai saat ini kreasi aneka miniature unik ini tetap diminati dan diburu konsumen. Sekilas menilai bisnis kreasi miniature unik ini seperti suatu bisnis hobby saja tapi jangan salah omzet bisnis ini sangatlah besar. Kalau tidak salah profil pengusahanya pernah admin tampilkan di artikel sebelumnya.


Beragam produk kreasi miniatur termasuk karya seni dengan tingkat kerumitan produksi yang tinggi. Menduplikasi sebuah produk dengan detail serta ukuran yang lebih mini tentunya membutuhkan skill, kesabaran, dan ketekunan. Hal itu pula yang menjadikan kreasi miniatur banyak digemari, terutama bagi para hobiis yang rela mengeluarkan kocek dalam-dalam demi mengoleksi aneka jenis miniatur. Inilah mengapa admin tertarik untuk menuangkannya dalam artikel Sekilas Menilai Bisnis Kreasi Miniatur Unik

Sekilas Menilai Bisnis Kreasi Miniatur Unik
Bisnis miniatur unik - Kendaraan klasik dan tradisional

Produk-produk yang biasa dikreasi menjadi miniature diantaranya otomotif (motor, mobil, bis, truk, Harley Davidson), perabot rumah tangga, pesawat, kereta api, dll. Sebagian besar kreasi miniature dari Indonesia dipasarkan ke luar negeri, sementara sisanya dipasarkan ke sentra-sentra wisata di tanah air. Besarnya potensi pasar yang dimiliki kreasi miniature saat ini belum diimbangi dengan kapasitas produksi yang masih terbatas.

Miniatur curug gentong
curug gentong
Sementara itu, kreasi miniature itu sendiri terbuat dari bahan dasar logam atau metal dengan tambahan accessories dari bahan pendukung lainnya. Pengerjaannya dilakukan dengan sistem cor dan las. Masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan sendiri. Akan tetapi, kualitas produk tetap menjadi point utama yang dikedepankan demi kepuasan dari para konsumen.

Spesifikasi Produk Secara umum :

Bahan Baku
Terbuat dari bahan baku metal atau logam pilihan, dengan tambahan aneka aksesoris.

Keunggulan
Pengerjaannya detail, dengan perbandingan masing-masing bagian sesuai dengan produk aslinya. Bisa menerima custom produk, sesuai dengan permintaan konsumen.

Harga
Untuk mengetahui harga kreasi miniatur unik tersebut, Anda bisa mencari di internet misalnya saja via Google, Facebook dll.

Peluang Usaha
Peluang usaha bagi Anda yang berminat untuk menjadi Agen/ Reseller produk kreasi miniatur unik di seluruh Indonesia. Kreasi miniattur akan selalu memiliki pangsa pasar di masyarakat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.