--> Skip to main content

Kolom iklan

Tips Pemasaran Penjualan Bisnis Rumahan

Tips Marketing Bisnis Rumahan
Menjalankan bisnis tidaklah semudah membalikan tangan tapi suatu prestasi bila anda berani melakukan wirausaha meskipun baru bersifat sampingan atau tambahan penghasilan. Tips pemasaran penjualan bisnis rumahan admin rasa penting bila sobat telah melewati fase awal bisnis atau paska produksi. Kenapa penting? Suatu bisnis bisa bertahan atau tidak dikemudian hari tergantung usaha anda konsisten atau tidak pada pemasaran. Tidak mudah memang tapi bila anda dapat bertahan pemasaran anda akan membuahkan hasil.

Bisnis Rumahan menjadi pilihan banyak alternatif tambahan penghasilan keluarga. Menjalankan operasional bisnis dari rumah, menjadi salah satu alternatif tepat bagi para pemula yang ingin terjun merintis sebuah usaha dengan meminimalisir biaya sewa gedung. Memanfaatkan ruang kosong yang ada di rumah Anda, tidak menutup kemungkinan bila sebuah peluang usaha bisa Anda rintis guna mendatangkan untung besar setiap bulannya.

Meskipun sekarang ini merintis peluang bisnis rumahan bukan perkara yang sulit bagi setiap masyarakat. Namun dibalik kemudahan yang didapatkan, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan masyarakat agar bisnis rumahan yang dijalankan bisa berkembang dengan baik. Salah satunya saja seperti menyusun strategi pemasaran yang efektif untuk mendongkrak penjualan bisnis rumahan yang sedang dijalankan. Disini admin akan sedikit berbagi Tips pemasaran penjualan bisnis rumahan.

Mengingat lokasi bisnis Anda tidak se-strategis lokasi pertokoan yang ada di pusat keramaian kota, tentunya Anda dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif untuk menarik minat calon konsumen. Lalu, kira-kira bagaimana caranya?

Berikut kami informasikan beberapa tips pemasaran yang bisa Anda jalankan untuk memaksimalkan omzet penjualan bisnis rumahan.

Tips Pemasaran Penjualan Bisnis Rumahan

1. Mulailah dengan mengoptimalkan peran internet
Melihat perkembangan dunia internet yang belakangan ini menunjukan peningkatan sangat pesat, banyak pelaku bisnis rumahan yang bisa sukses mendapatkan omzet jutaan rupiah per bulan dengan memanfaatkan peran internet. Meskipun mereka belum memiliki toko konvensional di tempat-tempat strategis, namun dengan mengoptimalkan kekuatan internet, para pelaku usaha bisa membuat situs toko online untuk menjaring banyak konsumen. Bahkan, dengan biaya promosi yang terbilang murah, Anda bisa merambah pangsa pasar di luar daerah maupun menembus pasar mancanegara untuk mendongkrak penjualan produk setiap bulannya. Contohnya anda bisa lihat pada Bisnis Keripik Buah Bandung Online yang menjual Keripik buah di media internet, facebook dan twitter. Sudah mencoba nikmatnya keripik nangka? Anda bisa memesannya via online.

2. Memperluas pasar dengan menggandeng para reseller
Tips Pemasaran Bisnis Rumahan
Walaupun lokasi usaha Anda hanya dirintis dari rumah, tetapi Anda bisa memperluas pemasaran produk dengan menggandeng para reseller yang siap mempromosikan bisnis Anda hingga berbagai penjuru kota. Melalui tangan-tangan para reseller, brand Anda bisa dikenal masyarakat luas dan tidak menutup kemungkinan bila penjualan produk Anda juga cenderung akan meningkat setiap bulannya. Semakin banyak jumlah reseller yang Anda miliki, maka semakin besar pula peluang Anda untuk mendongkrak untung besar dari bisnis rumahan. Ingatlah Reseller itu penting bagi bisnis anda karena perputaran uang anda akan semakin cepat dan profit semakin jelas.

3. Fokus pada satu produk
Ketika merintis sebuah usaha, banyak pemula yang gagal menjalankan usahanya karena mereka tergoda oleh berbagai macam peluang bisnis yang membuatnya kurang fokus dalam menekuni usahanya. Padahal, untuk merintis sebuah usaha dibutuhkan komitmen, kerja keras dan strategi yang benar-benar matang. Apabila Anda kurang fokus dalam mengerjakannya, tidak heran bila bisnis Anda hanya akan karam di tengah ketatnya persaingan pasar. Karenanya sebagai langkah awal, sebaiknya Anda fokus pada satu produk atau jasa dan mulai mengoptimalkan kekuatan yang Anda miliki untuk meningkatkan pemasarannya. Begitu pula dengan contoh sebelumnya Produk keripik buah U21 hanya fokus pada produk Keripik Nangka sebagai andalannya, meskipun ada produk lain yang tetap di produksi seperti Keripik Nenas dalam jumlah sedikit.

Nah, semoga ketiga tips pemasaran penjualan bisnis rumahan yang telah admin bahas di bahas bisa menambah wawasan, inspirasi, semangat bagi kalangan wirausaha, entrepreneur ataupun sahabat pembaca Fortune 99.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.