--> Skip to main content

Kolom iklan

Kenapa Banyak Yang Memilih Bisnis Kuliner? Apa Istimewanya Sih?

Ketika kita mulai tertarik untuk membuka usaha alias melirik peluang usaha sebagai sumber penghasilan atau penghasilan tambahan pasti salah satunya akn terpikir peluang usaha yang satu ini. Selain mikir mau jualan baju, pakaian, celana dll pasti akan memikirkan usaha kuliner juga. Menguntungkan tidak ya? Kenapa banyak yang memilih bisnis kuliner? Apa istimewanya sih? Apa ga takut rugi gitu kalau ga laku dan lain sebagainya. Wajar memang tapi tidak ada satupun bisnis atau peluang usaha yang tidak memiliki resiko bukan? Semuanya memiliki prospek bisnisnya sendiri-sendiri. Mari kita simak sedikit ulasannya di bawah ini.

Kenapa Banyak Yang Memilih Bisnis Kuliner? Apa Istimewanya Sih?

Dari sekian banyak peluang bisnis yang sekarang ini lagi booming, bisnis kuliner ternyata masih menduduki posisi pertama yang diminati para pelaku usaha. Bukan cuma kalangan pengusaha muda saja yang berlomba-lomba membuat kreasi baru di bisnis kuliner, tapi juga jajaran pengusaha sukses yang sudah memiliki nama besar juga turut mengembangkan sayap bisnisnya di bidang kuliner.

Sebenarnya, apa sih enaknya bisnis kuliner?
Kenapa banyak orang tergiur bisnis kuliner?

Biar kamu nggak salah pilih peluang bisnis, berikut ini adalah catatan kecil kami tim BisnisUKM.com yang mengutip beberapa alasan rekan pembaca pada akhirnya juga memilih bisnis kuliner.

Medra says:
“Ide bagus tuh bisnis kuliner, saya juga dah coba eksperimen usaha kue pastel berbagai macam isi, cuma belum saya buka usaha ini. Kakak saya yang tertua sudah buka hasilnya lumayan mantap. Jaya terus pengusaha muda Indonesia, amin.”

Farizqo says:
“Awalnya saya sedikit ragu dengan bisnis makanan, karena kan kalau tidak laku pasti basi, jadi kita bisa rugi. Tapi di sisi lain jika bisnis makanan laris, maka kita akan untung besar, bagai dua sisi mata uang.”

Atto says:
“Usaha kuliner emang nggak ada matinya. Test food dulu apa layak komersil kemudian test sale alias coba jual dalam jangka waktu tertentu kemudian perbaikan produk. Yang penting juga harga harus terjangkau.”

Dodi Apriadi says:
“Saya baru akan mulai usaha kuliner mungkin dengan mobil keliling, tapi sekarang saya masih dalam tahap mempersiapkan peralatan (meja, kursi, dan alat2 yang lainnya) dan saya bertempat tinggal di daerah pariwisata Kuta Lombok yang pasarnya sangat mendukung.”

Imas maesyaroh says:
“Saya suka bisnis makanan, kebetulan ditempat saya bekerja sambil berjualan makanan dan hasilnya bisa lebih besar dari gaji bulanan.”
Baca Juga : Kisah Waroeng Steak n Shake Di Bisnis Kuliner
Diskusi ini bakal terus berlanjut dan akan terus berulang dengan pertanyaan yang sama “Kenapa kamu pilih bisnis kuliner?” Kembali lagi hal ini akan menarik sekali kta bahas. Salh satu daya tarik bisnis kuliner adalh nilai keuntungannya yang tinggi. Bisnis kuliner biasanya memiliki nilai keuntungan 200% bahkan lebih. Cuma kita harus jeli untuk melihat pasar dan segemen bila dirasa tidak menguntungkan pasti ada yang salah. Apakah dari produknya, lokasinya atau bahkan daroi pelayanan kita sendiri?

Referensi : www.bisnisukm.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.