--> Skip to main content

Kolom iklan

Peluang Usaha – Bisnis Jasa Tempat Penitipan Anak

Dinamika masyarakat saat ini sudah berubah dikarenakan kebutuhan keluarga. Banyak keluarga dimana suami dan istri terpaksa sama-sama bekerja untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya agar lebih layak. Namun bagaimana dengan nasib sang anak di rumah? inilah yang menjadi ide dasar Peluang Usaha - Bisnis Jasa Tempat penitipan anak. Bagi anda yang berkecukupan mungkin tidak ada masalah bila istri tidak bekerja dan mengurus anak di rumah. Bagi yang dua-duanya bekerja?.. Titipin ke kakek neneknya!.. hehe. Kalo ngerepotin atau kakek-neneknya jauh di luar kota?.. Tempat penitipan anak adalah alternatifnya.

Dilema ini sering admin lihat pada rekan-rekan di kantor dimana orang tua harus meninggalkan anak untuk pergi bekerja. Bagi orangtua terutama kaum ibu, sering merasa bersalah manakala si kecil yang masih balita harus diasuh oleh orang lain. Tempat penitipan anak menjadi solusi bagi  orangtua, khususnya para ibu untuk mengurus buah hati mereka saat pekerjaan yang tak bisa mereka tinggalkan. Di sinilah peluang bisnis kita. Yang kita perlukan hanya tempat dan baby sitter yang bisa kita cari di agen-agen baby sitter.

 Jika diperlukan, sewa juga ahli atau psikolog anak. Kita harus jeli memilih para pengasuh yang jujur dan bisa dipercaya untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk memulai bisnis jasa ini, modal utama kita adalah tempat, kira-kira 9×5 meter. Lebih besar lebih baik. Tempat itu sebagian besar kita gunakan untuk tempat tidur anak dan arena bermain. kita juga harus menyiapkan minimal dua orang baby sitter untuk merawat dan menjaga anak-anak tersebut. semakin banyak baby sitter maka semakin baik.

Pengguna jasa kita adalah sebagian besar orangtua yang sibuk atau kurang mempunyai waktu pada jam-jam tertentu untuk mengasuh anak mereka. Tumbuhkan kepercayaan kepada calon pengguna jasa kita. Karena itu merupakan sebagian hambatan yang  akan kita hadapi dalam bisnis jasa ini. 

Berikan sarana dan pelayanan yang berbeda dari tempat penitipan anak yang lain, misalnya  tempat yang  bersih, arena bermain yang luas, mainan-mainan yang edukatif, makanan yang bergizi, serta pengasuh yang penuh kasih sayang dan perhatian terhadap anak-anak. Jadi bukan hanya sekedar tempat, tapi juga sebagai pengasuh yang mengarah pada pendidikan tumbuh kembang anak. Jadi manfaatnya bukan sekedar menitipkan anak saja, tetapi juga memberikan kontribusi dalam pertumbuhan fisik dan perkembangan intelegensia anak.

Kita juga harus dapat memanfaatkan relasi untuk promosi bisnis jasa kita ini, teman-teman karyawan, kenalan-kenalan, keluarga, bahkan tetangga untuk menginformasikan usaha ini dari mulut ke mulut. Akan semakin baik lagi bila kita berani masuk ke kantor-kantor dan menawarkan kerjasama dengan perusahaan tersebut, yang tentu saja ada diskon khusus bagi mereka. 

Bagi anda yang berminat bisa jadi ini bisnis yang cocok untuk anda, bila domisili anda berada di kota atau di dpemukiman yang cukup padat dengan rata-rata tingkat pendapatan keluarga diatas rata-rata maka bisnis ini berpotensi untuk menguntungkan.

Bagi anda yang tidak tertarik bisa mencari bisnis lainnya karena ini hanya sekedar sharing dari admin Fortune 99 dan semoga bermanfaat bagi yang memerlukannya.

Seorang pebisnis akan selalu antusias dengan berbagai peluang dan memakai otak kanan secara aktif. Jadi ciri-ciri pebisnis mereka biasanya antusias dengan ide-ide baru meskipun mereka akan mengolahnya sesuai atau tidak dengan kapasitas (skill. modal, aset, lokasi dll) mereka. 
Sekedar saran dari admin, Jauhi orang yang selalu sinis serta memandang dan berkata merendahkan ide orang lain karena orang seperti itu bisa menjadi racun bagi semangat bisnis anda. 

Pepatah lama mengatakan.. Bila anda ingin menjadi elang maka bergaulah dengan elang, bila anda bergaul dengan tikus maka jadi tikuslah diri anda. Analoginya Bila anda ingin menjadi usahawan sukses maka bertemanlah dengan para usahawan yang telah berhasil, spirit, semangat dan mental mereka akan menular pada anda.
Semoga sukses kawan.. selamat berjuang dan pantang menyerah.. :)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.