--> Skip to main content

Kolom iklan

Peluang Usaha – Bisnis Jamur Crispy

Bisnis camilan merupakan bisnis yang memiliki segmen pasar yang besar. Bisnis makan yang satu ini memiliki banyak nilai keunggulan. Selain memiliki nilai tahan lama juga memiliki nilai jual yang lumayan. Inilah peluang usaha – Bisnis Jamur Crispy. Seiring munculnya gerai-gerai makanan ringan inovatif maka ini memunculkan rasa penasaran orang mencobanya. Salah satu bahan makanan muncul ke permukaan dunia bisnis makanan adalah Bisnis camilan berbahan baku jamur. Inilah Bisnis makanan Jamur Crispy.

Semakin ketatnya persaingan dalam kuliner membuat para pelaku bisnis ini harus pintar-pintar membuat para pelaku bisnis ini harus pintar-pintar membuat terobosan dan inovasi baru agar tetap terdepan dalam bisnis. Salah satunya adalah maraknya usaha jamur crispy. Masakan berbahan dasar jamur tiram ini mulai banyak disukai para penikmat kuliner, mungkin karena rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah membuat sensasi tersendiri bagi lidah kita. Apalagi ditunjang dengan keunggulan dari bahan bakunya yaitu jamur tiram yang tanpa kolesterol dan mengandung berbagai macam manfaat bagi kesehatan.

Terbatasnya supply jamur tiram segar di pasaran membuat benyak pengusaha jamur crispy tidak dapat memenuhi permintaan pasar. Tentu ini sebuah kesempatan bagi para pembudidaya jamur untuk memenuhi permintaan jamur segar khususnya tiram dan kesempatan bagi Anda yang ingin merintis usaha makanan olahan dari jamur.

Jamur adalah kuliner yang nikmat, banyak rumah makan yang menggunakan jamur sebagai bahan pengganti untk daging. Terutama bagi mereka yang menghindari makanan olahan serba daging, jamur sangat cocok sebagai pengganti. Dengan pengedukasian seperti ini, masyarakat mempunyai pandangan bahwa jamur merupkan camilan yang sehat.

Peluang Usaha Jamur Crispy Masih Luas. 
Jamur relatif mudah diolah. Para pemula pun takkan kesulitan untuk menjalankan bisnis ini, baik dengan merintis dari nol ataupun memutuskan untuk membeli franchise yang sudah ada. Gandeng para pembudidaya jamur yang ada di kota Anda. Pangsa Pasar jamur crispy pun cukup luas mulai dari remaja hingga orang dewasa. Mereka umumnya munyuka jamur crispy karena rasanya yang enak serta rendah kolesterol. Nah, sebelum Anda terjun hingga akhirnya dapat berbisnis sukses dengan sajian kuliner ini, beberapa tips di bawah ini mungkin dapat membantu anda.

Tips Memulai Usaha Jamur Crispy
  1. Pastikan Anda memiliki chanel dengan pembudidayaan jamur. Chanel ini bisa Anda dapatkan dengan cara crowsing di internet.
  2. Datangi langsung pembudidaya jamur yang sudah Anda ketahui lokasinya. Survey terlebihnya dahulu mana yang kualitas jamurnya lebih baik sekaligus harga standar.
  3. Pastikan juga Anda sudah mahir mengolah jamur mentah menjadi camilan yang lezat
  4. Pesan gerobak yang akan digunakan untuk berjualan.
  5. Lakukan survey tempat-tempat yang strategi di depan-depan toko yang ramai dan sering dikunjungi pembeli.
  6. Persiapkan peralatan yang sudah Anda daftar sebelumnya.
  7. Untuk pengemasannya, Anda bisa menggunakannya kantung kertas atau kemmasan plastik kue. Jangan lupa sertakan pula saos tomat atau sambal sesuai keinginan pembeli.
Bahan-bahan Jamur Crispy
  • Satu bungkus Jamur Tiram segar (sekitar 2ons)
  • 1 Butir telur antero(utuh)
  • Garam
  • Penyedap Rasa
  • 100 gr Tepung Terigu
  • 50 gr Tepung Maizena
  • 2 gr Baking Powder
Cara Membuat Jamur Crispy
  • Bersihkan jamur segar dari kotoran. Iris -iris memanjang.
  • Letakkan irisan jamur ke dalam wadah, siram dengan air panas, aduk2 sebentar.
  • Tiriskan jamur tiram, sedikit tekan/peras, hingga air berkurang.
  • Kocok lepas telur ayam, beri garam & penyedap rasa, rasa disesuaikan selera masing-masing. Kocok hingga garam larut.
  • Celupkan jamur ke dalam kocokan telur, lumuri rata.
  • Masukkan celupan jamur tadi ke dalam adonan tepung, aduk-aduk dgn diremas2 hingga tepung menempel sempurna pada jamur.
  • Panaskan api hingga sedang saja, jangan terlalu panas, goreng jamur bertepung hingga kering sempurna, angkat tiriskan, siap disajikan dengan aneka topping/taburan.
Semoga hal ini bisa menambah khazanah wawasan bisnis sobat pembaca. Bagi yang berminat dan kebetulan dekat dengan sentra produksi jamur maka ini bisa mejadi salah satu peluang bisnis baru anda.
Semoga sukses dan selamat berjuang sobat.. :)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.