Keberanian Adalah Kunci Pengusaha Sukses
Banyak orang yang bermimpi untuk menjadi pengusaha sukses. Banyak orang yang ingin wirausaha Tapi takut gagal dan banyak yang kapok untuk berbisnis. Selain Perhitungan, Inovasi dan kreatifitas ada satu faktor penting untuk menjadi pengusaha sukses. Yaitu Keberanian. Keberanian adalah kunci pengusaha sukses, ga percaya? coba baca kisah Bill Gates sampai Bob Sadino, Purdi Chandra dll. Mereka terbilang orang nekad dan berani untuk mengambil resiko bisnis. Kegagalan adalah resiko, intinya bagaimana mau belajar dari kegagalan dan bangkit kembali. Keberanian tanpa perhitungan adalah konyol tapi berhitung terus tanpa pernah berani mencoba lebih konyol lagi. Betul??.. Jadi jangan ragu kawan.. Just go for success!!
Berikut ini Admin informasikan 3 Modal keberanian Bisnis yang dibutuhkan para
pengusaha untuk mencapai puncak suksesnya.
Berani Bermimpi
Keberanian awal yang harus dimiliki para pengusaha adalah
keberanian untuk memiliki sebuah mimpi besar. Jangan pernah takut untuk
bermimpi, karena pada dasarnya semua hal berawal dari sebuah mimpi. Contohnya
saja seperti kesuksesan Soichiro Honda sang raja jalanan yang berhasil
menciptakan sepeda motor dengan merek Honda dari sebuah mimpi besar yang Ia
miliki. Tidaklah heran bila ada istilah yang mengatakan “Dengan mimpi kita bisa
menggenggam dunia.”
Berani Melangkah
Tidak hanya berani bermimpi, namun para pengusaha juga
dituntut untuk mulai berani melangkah menghadapi semua tantangan. Bila dulunya
sebagian besar pengusaha masih takut gagal dalam merintis sebuah usaha, kini
mereka harus menepis perasaan tersebut dan mulai merencanakan bisnisnya dengan
matang untuk mencapai sebuah kesuksesan. Keberanian seperti ini bisa kita lihat
dari kesuksesan Tirto Utomo sang pendiri Aqua, yang berhasil mempopulerkan air
minum kemasan sejak tahun 1973. Padahal, saat itu konsumen masih sangat asing
dengan produk air minum kemasan, karena pada dasarnya komoditas air di
Indonesia cukup melimpah dan disediakan alam secara gratis.
Berani Bersaing
Setelah berani melangkah, selanjutnya para pengusaha
didorong untuk berani bersaing mengalahkan ramainya kompetisi pasar yang ada.
Jadikan persaingan tersebut sebagai pemacu atau sebuah motivasi bagi diri Anda,
sehingga kedepannya Anda semakin semangat dalam menjalankan usaha dan lebih
tertantang untuk memenangkan persaingan pasar. Contohnya saja seperti
kesuksesan produk Indomie yang sampai sekarang ini masih digemari para
konsumen, meskipun belakangan mulai banyak merek mie instan lainnya yang ikut
meramaikan pasar.
Berani Berbeda
Menampilkan sesuatu yang berbeda tentunya menjadi salah satu
kunci sukses Anda dalam menjalankan sebuah usaha. Bahkan tak jarang para pelaku
usaha sengaja menampilkan keunikan tertentu untuk memenangkan persaingan pasar
yang mereka hadapi saat ini. Karenanya sebagai calon pengusaha sukses, pastikan
bahwa Anda tidak pernah takut untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berani
menawarkan produk yang berbeda untuk membidik pangsa pasar yang masih
potensial. Dalam hal ini Anda bisa mencontoh strategi bisnis yang cukup unik
seperti bisnis martabak mini, keripik setan, atau penyedia bisnis jasa kurir
ASI (lhoh?) dan spa bayi yang belakangan ini mulai merebut perhatian para konsumen. Bisnis tidak perlu selalu sama, just think different!.. misalnya Burger kodok, Es mambo pelangi, Gulali goyang lidah.. dst. Just kidding bro hehe. Pokonya gali kreatifitas dan inovasi anda untuk sesuatu yang berbeda.
Semoga artikel Keberanian adalah kunci pengusaha sukses bermanfaat dan bisa menjadi motivasi bagi anda. Selamat berjuang kawan.. :)