--> Skip to main content

Kolom iklan

Pupuk Hantu Alias Pupuk Hayati Bio P 2000 Z

Pupuk Hantu - Pupuk Hayati Bio P 2000 Z
Pupuk Hantu - Pupuk Hayati Bio P 2000 Z

Pernahkah anda mendengar tentang kedahsyatan pupuk yang bernama pupuk Hantu. Pupuk yang mampu menyubrkan tanaman dengan cepat dan membuat tanaman berbuah dengan cepat? Inilah
Pupuk Hantu Alias Pupuk hayati Bio P 2000 Z, sebuah penemuan pupuk hayati yang terdiri dari kombinasi kumpulan mikro-organisme yang bersifat unggul yang mampu meningkatkan tingkat kesuburan tanah secara spektakuler dan membuat produksi tanaman menjadi berkelanjutan. Pupuk hantu ini mampu membuat tanaman dapat panen dengan frekuensi panen yang lebih banyak. Bayangkan anda dapat minimal panen 2  kali dari yang biasanya hanya mampu panen 1 kali.

Pupuk hayati Bio P 2000 Z terdiri dari kumpulan mikro-organisme indegenus terseleksi bersifat unggul yang dikondisikan agar dapat hidup harmonis bersama saling bersinergi.
Fungsi pupuk Biop2000Z adalah  menjaga, mempertahankan dan meningkatkan kesuburan tanah dan produksi tanaman yang berkelanjutan yang perlu dimanfaatkan oleh petani.

Pupuk Biop 2000 Z terdiri dekomposer (Hetrotrop, Putrefaksi), pelarut mineral dan phospat, fiksasi nitrogen, Autotrop (fotosintesis) dan mikroba fermentasi serta mikroba penghubung (seperti Mycorrhiza) yang bekerja bersinergi dan nutrisi  bahan organik sederhana, seperti  senyawa protein/peptida, karbohidrat, lipida, Vitamin, senyawa sekunder, enzim dan hormon; serta unsur hara makro: N, P, K, S, Ca, dan lainnya berkombinasi dengan  hara mikro: seperti  Mg, Si, Fe, Mn, Zn, Mn, Mo, Cl, B, Cu,  yang semua unsur yang disebut di atas diproses melalui cara fermentasi.

Pada awalnya penemuan pupuk hayati Bio P 2000 Z berasal dari berbagai  proses yang lama dan panjang.
Proses penemuan pupuk Biop2000Z berawal dari pemikiran bahwa: Secara alami ada ‘pabrik pupuk’ yang membuat subur tanaman dan tanah tempat tanaman bertumbuh. Namanya, “mikroba,” jasad renik itu banyak jenisnya, diantaranya ada yang menghasilkan unsur natrium, fospat, kalium, dan zat kimia lain yang terdapat dalam pupuk kimia buatan.

Mereka memproduksi zat hara dan nutrisi melalui proses bio-perforasi. Selain memberikan zat hara pada tanah, mereka juga bahu-membahu menciptakan keseimbangan mikro-ekologi kedalam jaringan secara cepat. Sayangnya, tak semua tanah disusupi mikroba. Di sinilah pupuk hayati Bio P 2000 Z mengambil alih peran mikroba.

Untuk mendapatkan mikrobia yang berpotensi tersebut dilakukan pencarian/ pemburuan dengan berbagai uji laboratorium dan lapangan kurang lebih satu dekade.

Hasilnya  terkumpullah 18 jenis mikroba, di antaranya cyano-bacter, azospirella, pseudonomy bacter, dan lain-lainnya. Dari 18 bakteri tersebut diproses secara bio teknologi yaitu dilakukan secara lisis dan bio chemis menghasilkan 11 bakteri yang bersifat mampu mengubah sifat-sifat lingkungan di sekitar tanaman dan juga dapat bersimbiosis mutualis (kerjasama) dengan tanaman.

Pada proses tersebut dilakukan pemilihan sifat-sifat baik, dan menggabungkan antar  bakteri sehingga diperoleh bakteri baru yang mempunyai sifat-sifat yang mampu mempengaruhi keadaan tanah dan pertumbuhan vegetatif juga generatif tanaman secara spektakuler.

Bakteri tersebut dibentuk  dengan sifat-sifat hidup bekerja sama dengan  tanaman hidup, mampu menyerap unsur hara dari alam dan menyediakan unsur hara  yang mudah diserap oleh tanaman.
Di dalam pupuk Biop2000Z tersebut disertakan pula nutrisi dan unsur hara yang mampu menjadi katalisator dan pemicu pertumbuhan mikro organisme maupun tanaman sehingga kinerja mikro organisme lebih optimal.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.