Keberhasilan Butik Batik Online Ber-omzet Ratusan Juta
Bermain facebook, twitter dll tidak ada salahnya menurut admin.. Bahkan bila sobat jeli kegiatan ber-internet ria ini bisa menjadi lahan usaha
anda. Bila anda punya produk maka bisa dibuat sebuah bisnis online. Misalnya
saja keberhasilan Butik Batik online Ber-omzet ratusan juta milik Hita
Erlangga. Di usia mudanya Dia berhasil dalam bisnisnya hanya dengan
mengandalkan sarana online di internet. Selain having fun di internet alangkah
baiknya sambil berbisnis yuk?.. Selamat mengikuti kisah Keberhasilan Hita
Erlangga di bawah ini.
Merintis usaha ternyata bisa dimulai kapan saja dan dengan
modal yang tak seberapa. Kalimat inilah yang meggambarkan kesuksesan Hita
Erlangga (23) sebagai pengusaha muda yang berhasil meraup omset ratusan juta
per bulan dari bisnis butik batik yang Ia kembangkan secara online.
Memiliki seorang ibu yang berprofesi sebagai pedagang batik,
ternyata memberikan keuntungan tersendiri bagi Hita Erlangga atau yang biasa
akrab dipanggil Angga ini. Meskipun usianya masih sangat muda, Ia berani
berkreasi dan berinovasi mengangkat ide sederhana menjadi ladang bisnis yang
luar biasa.
Berbekal 10 potong baju batik dari dagangan sang bunda,
tahun 2009 silam Angga mencoba menawarkan dagangan batiknya kepada teman-teman
di kampusnya. Siapa sangka bila ide tersebut mendapatkan sambutan cukup bagus
dari teman-teman mahasiswa.
Melihat respon pasar cukup positif, di akhir tahun 2009
Angga kembali berinovasi dengan memanfaatkan media sosial sebagai ladang
promosi. Ketika itu Ia menggunakan facebook untuk menjaring konsumen
seluas-luasnya. Terbukti, pesanan mengalir deras dan omset pun meningkat sangat
pesat.
Yakin dengan potensi bisnis online yang pasarnya semakin
luas, Angga pun tak ragu lagi untuk melebarkan sayapnya membuka toko online
dengan membuat website berbayar. Menggunakan alamat batikdistro.com Angga mulai
menawarkan beragam produk batik kepada konsumen di penjuru nusantara.
Membidik konsumen menengah ke bawah sebagai target utamanya,
batikdistro.com menawarkan beberapa produk unggulan seperti kemeja batik
laki-laki, jaket batik, batik sarimbit (batik couple), topi batik, kaos batik,
serta gantungan kunci batik dengan harga yang terjangkau. Tidak heran bila
sedikitnya sekitar 2.000-3.000 baju batik bisa terjual setiap bulannya.
Untuk mengoptimalkan pemasaran bisnis onlinenya, Angga
membangun kepercayaan konsumen dengan mencantumkan testitomi dari setiap
pembeli di toko onlinenya. Selain itu, Ia juga mencantumkan beberapa video dan
gambar yang memuat keberadaan toko batiknya. Strategi tersebut bisa dikatakan
cukup efektif, sehingga calon pembeli yang membaca testimoni dari para
pelanggan mulai percaya dengan kualitas pelayanan yang diberikan
batikdistro.com.
Tidak hanya itu saja, untuk meyakinkan konsumennya. Angga
sengaja mencantumkan badan hukum usahanya di toko online yang Ia miliki. Hal ini
sengaja dilakukan agar para konsumen mengetahui secara detail bahwa bisnis
batiknya bukan toko fiktif yang selama ini ditakuti para konsumen di dunia
maya.
Keberanian Hita Erlangga dalam merintis usaha dan
kejeliannya dalam memanfaatkan pasar di dunia maya, kini mengantarkan bisnis
butik batik online raup omset ratusan juta.
Bagaimana cukup menarik bukan? Segala sesuatu berasal dari niat dan tekad bukan? Bagi anda yang sedang memulai bisnis semoga sukses dan tetaplah berjuang.. :)