--> Skip to main content

Kolom iklan

Gitar Bambu Unik Virageawie Asal Bandung Populer Di Luar Negeri

Gitar Bambu Unik Virageawie - Bandung kotanya para kreator dan seniman akhirnya menciptakan lagi kreasi terbarunya. Sebuah Gitar bambu yang unik bernama Virageawie kini mendunia dan digemari kolektor musik dan seni dunia. Gitar Bambu Unik Virageawie Asal Bandung Populer Di Luar Negeri ini dikenal via internet dan media lainnya serta dikenal gara-gara promosi dari komunitas Indonesian Bamboo Community di Bandung. Lalu bagaimana kisah terciptanya gitar unik Virageawie ini bermula? Kita simak uraian di bawah ini.

Gitar Bambu Unik Virageawie Asal Bandung

Bandung sebagai kota para seniman dan pelajar ini seringkali menghasilkan inovasi-inovasi baru. Hal pertama yang dikenal dari kota bandung tentunya adalah kuliner-kulinernya yang terkenal nikmat dan lezat, kedua tempat wisatanya dan juga kesenian dan karya seninya tentunya. Bahkan sahabat admin bilang ada lagi daya tariknya yaitu adalah .. neng geulisnya alias gadis-gadisnya yang cantik. Hahaha... Kota Bandung yang dikenal sebagai Paris Van Java ini dikenal juga dengan produk-produk gaya hidup seperti fashion juga sangat dikenal kualitasnya yang baik dan bagus.

Produk kreatif seperti alat musik bernama “Virageawie” ini berasal asli dari bandung. Mungkin anda baru pernah mendengar Virageawie dan terasa asing di telinga anda. Sebenarnya alat musik ini termasuk dalam golongan alat musik gitar tetapi memiliki keunikan lantaran 99 persen bagiannya terbuat dari bambu, hanya bagian finger board saja yang ditambah material kayu.

Virageawie Gitar Bambu Unik Asal Bandung

Virageawie ini dibuat oleh Indonesian Bamboo Community. Lantaran desainnya yang unik, gitar ini kemudian banyak diminati oleh beraneka ragam kalangan mulai dari musisi sampai kolektor. Sampai banyak pesanan yang datang bukan hanya dari dalam negeri, tapi juga sampai keluar negeri. 

Ada 12 negeri yang telah memesan gitar ini. Bahkan dari Malaysia dan Rumania ada yang datang cepat kesini,” kata Ketua Indonesian Bamboo Comunity yang bernama Adang Muhidin.


Ketika ini jika anda berminat membeli gitar unik ini anda perlu memesannya terlebih dahulu lantaran penjualannya baru melayani made order, alias berdasarkan pesanan. Bukan hanya itu gitar ini juga hanya diproduksi dalam jumlah terbatas setiap bulannya. Untuk satu harga satuan gitar dibanderol dengan harga Rp 3,5 juta. Hasil seni yang menjadi suatu bisnis yang menguntungkan.


Asal nama Virageawie ternyata sebenarnya adalah plesetan kata dari bahasa Sunda yaitu ‘pirage awi’ yang artinya hanya bambu. Meski harganya termasuk agak mahal dan cuma terbuat dari bambu, keunikan, kualitas dan kekreatifannya mesti kita hargai. Walaupun produk ini masih belum terlalu banyak diminati di negeri sendiri, tetapi di negara lain Virageawie lumayan banyak diminati.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.